kursor

Tiny Hand With Blue Heart

Senin, 28 Maret 2011

Belajar Fotografi yang simple gak ribet

cttan: hasil fotografi semua disni adalah hasil sendiri dan tidak copas

Pertama, pelajari dulu kamera yang kamu miliki. Kenali baik-baik. Dari segi pengoperasiannya dan yang paling penting adalah cara kerjanya dalam hal menangkap cahaya. Proses menangkap/mengumpulkan cahaya ini dikenal juga sebagai exposure (pasti ga ngerti wkwkwk) tapi sifatnya configureable banget kalo terlalu banyak akan menyebabkan over / terlalu terang. apalagi kalo terlalu sedikit menyebabkan terlalu gelap.

A Beautiful Rabbit
Kedua, belajar membuat foto yang bagus :).  Bayangkan membuat foto seperti membuat kalimat. Bahan fotografi diantaranya garis , pola/pattern , warna , gelap terang dan sebagainya  coba diatur semua itu sehingga menjadi sebuah foto yang dapat menggugah penikmat foto. Yang seperti ini tidak dapat dari kursus . harus belajar sendiri , menemukan style kita sendiri.  
Look and think before opening the shutter. The heart and mind are the true lens of the camera :)  (Yousouf Karsh) 


Yang Paling Akhir, Belajar tentang hidup karena hubungannya sulit rasanya kalau kita mengabadikan foto/momen tanpa kita mencintai momen hidup itu sendiri :). So, mari kita mulai belajar fotografi ini dari hidup yang kita cintai , dari sesuatu yg kita cintai,  untuk kemudian kita share dgn yang lain .. melalui foto indah kita .
selamet belajar :D









Tidak ada komentar:

Posting Komentar